"Wellcome To The Crazy Blog, Sekedar Coretan Dari Shade!" Shade-Lawar: Libur smester III

Februari 16, 2010

Libur smester III

11 - 12 January 2010

Hari ini ujian terakhir gw, Teknik Kendali dan ternyata soalnya gak sesulit yang gw bayangin, soal tahun lalu tuh susah banget, tapi yang keluar ternyata jauh lebih gampang dan untungnya gw bisa ngerjain.

Selesai ujian gw pergi ke magelang bareng kawan gw Topik, buat ngapture video perpisahan anak2 kelas E’08 yang ada di Handy cam, biar murah jadi ngapture-nya di kawannya topik, ke magelang pun gw jabanin. Gw harus cepet2 soalnya gw ma kawan2 bakal ngadain foto bareng lagi skitar jam 1 dan abis tu gw mau balik liburan ke lampung skirtar jam 4 sore, weh.. padet bgt ya scadule gw, hehe…

Ngapture-nya lumayan lama, soalnya ada videonya si agus yang ngerekam ponakannya dengan durasi yang lumayan lama pula. Sedangkan temen2 yang laen udah nungguin. Selesai dari itu langsung kumpul di kosannya Fredy, dan ternyata si fredy juga mau balik ke kuningan naik kereta, jadinya kami berencana brangkat bareng deh…

Setiap ngadain acara pasti ada aja hambatan. Pas lagi menuju TKP, kami pisah gara2 lampu merah, gw boncengan ma si Coy dan Fredy ma si Endock. Kita orang pisah ma yang lainnya. Padahal kami gak ada yang tau tempetnya di mana. Dan setelah bertanya-tanya akhirya nyampek. Kirain yang lain udah pada nungguin lama… ternyata malah belum nyampek, eh… mereka malah yang nyasar, dan buat ketemuan tu lama banget, sedangkan gw ma Fredy bakalan balik naik kereta yang brankatnya jam 4, gw gak mau lagi ketinggalan kereta, kapok banget kayak di liburan gw semester II. Pas udah ketemu langsung aja ngambil pose berfoto, gw ma Fredy cuman ngambil 2 gambar dan langsung ke Stasiun soalnya udah jam stengah 4, gw dianter ma si Coy dan Fredy dianter ma si Endock.

Huh, leganya.. ternyata gak ketinggalan kereta lagi, jam 4 brangkat… untungnya udah makan sebelum brangko, jadi makan berikutnya nunggu ntar malem aja, baru kali ini gw balik ada temen, walaupun cuman sampe Kuningan doang. Sepanjang jalan gw cerita-cerita bareng si Fre. Dan pas gw mau beli Nasi, baru gw inget, ternyata gw belum ngambil duit di ATM buat ongkos. Sedangkan di dompet cuman ada 50 ribu, buat bayar tiket 35rb, untungnya gw punya duit di Fre 20rb, jadi gw cuman bawa duit 35rb. Si Fredy nyampe duluan, gw lupa dia nyampenya jam berapa. Pas udah sendirian, di kereta gw cuman tiduran, gak kerasa banget tiba-tiba pas bangun udah nyampe Jakarta, di stasiun Senen, padahal gw biasa turun di Stasiun Manggarai. Gw liat jam ternyata baru jam 1 pagi, padahal biasanya nyampe Jakarta tu skitar jam 5 pag, weh..weh.. cuepet nya…. Gw sampe bingung mau ngapain di stasiun, sedangkan angkot aja belon ada, terpaksa deh gw nginep di sono. Jam 4 gw bangun, belum juga ada angkot, lanjut sampe jam 5 juga gak keliatan angkotnya, akhirnya gw naik ojek aja, gw suruh anterin ke ATM dulu trus jegat bus yang mau ke pelabuhan merak. Janjinya si kena ongkos 15 rb… tapi pas udah brangko nyari –nyari ATM BCA gak ketemu, sekalinya ada malah tutup, mana ujan grimiz lagi… mungkin karna keselnya dia minta ongkosnya di naikin jadi 25 rb, karna gw kasian juga yaudah deh.. yang penting ketemu ATM nya, soalnya kalo gak gw gak bisa lanjut sampe ke lampung. Pas udah ketemu lagi ternyata juga tutup, tapi gw liat sebelhanya ada ATM BNI, gw coba aja di sana, eh ternyata bisa, tau gitu mah dari tadi….

Jam 9 gw sampe di pelabuhan merak, langsung aja beli tiket kapal laut, ternyata tiket kapal juga turun, yang tadnya 13.5rb jadi 10rb. Tiket kereta juga turun dari 38rb jadi 35rb, lumayan lah…. Dan kagetnya lagi di kapal gw ketemu Bli ngah erte (tetangga gw di kampung). Katanya si dia abis dari bandung. Dia ikut mobil roti yang kenal ma saudara dia, jadinya gak berng deh balik ke kampung-nya. Sampe di pelabuhan Bakauheni skitar jam 1 siang, biar cepet gw naik bus AC ajah…. Dan ternyata emang cepet. Gw sampe di Bandar Lampung skitar jam 4 sore, padahal biasanya sampe sana tu skitar jam 9 malem. Karna masih jam 4 jadi gw gak nginep ke kosan adek gw, langsung aja ke kampung. Sampe di galih gw nelpon Lek Kusno, soalnya dia janji mau jemput kalo udah nyampe sidorejo. Dia kira gw bakalan nginep dulu. Jadi gw bilang kalo gw langsung ke kampung.

Seneng deh.. sampe sidorejo gw di jemput ma lek Kus, padahal keluarga di rumah gak ada yang tau kalo gw balik hari ini. Sampe di rumah sekitar jam 6 sore. Wih.. lumayan seneng udah sampe, tapi gw malesnya tuh sekarang lagi musim ujan, jadi di kampung bechek…. Sampe rumah langsung makan bareng lek Kus, abis itu ngobrol2 bentar, ngasih ponakan oleh2, gw juga beliin oleh2 buat Vicky anaknya, abis itu dia balik.

Gw langsung mandi, trus beresin barang, trus nonton TV, pengen keluar ketemu temen2 tapi malah ujan, jadi males deh…. Abis nonton TV, langsung tidur ajah…. Hehe’

13 Jan 2010
Karna lagi libur, gw bangun siang. Aktivitas gw hari ini gak ada yang ajib, mandi pagi, makan sambil nonton TV, tidur siang, makan sambil nonton TV lagi, mandi Sore, Sembahyang soalnya besok hari raya siwaratri, makan sambil nonton TV lagi, truss tidur deh.. hehe… pengen keluar ketemu temen2 jg malah ujan deres, gak jadi deh…

14 Jan 2010
Ternyata hari ini hari raya siwaratri, hehe.. gw kan di kos gak punya kalender bali 2010. Sorenya lek Kus nelpon, dia nanyain kok gag main ke rumah. Gw bilang aja ntar kan hari raya, jadi mungkin besok baru bisa maen.