"Wellcome To The Crazy Blog, Sekedar Coretan Dari Shade!" Shade-Lawar: Made Ganda

Desember 05, 2009

Made Ganda

Kakak gw yang kedua, cewe, gendut dan cerewet abiez….. tapi dia kakak gw yang paling berhati mulia terhadap orang lain. Dia orangnya keras, kalo benci, benci banget. Jadi gw saranin jangan suka cari masalah sama dia. Suaminya aja gak berani berkutik, hehe.. Kalo kita baik sama dia, dia pasti bakalan lebih baik ke kita, tapi kalo brani bikin ulah ke dia, sampe kapanpun dia bakalan benci dan tak kan pernah ada yang bisa ngebuat dia berubah pikiran, itulah dia…. Haha

Diwaktu kecil gw benci banget sama dia, galaknya minta ampun deh… sorenya kalo lagi main, pasti disuruh pulang trus mandi. Pas lagi mandi, kaki gw disikat dengan kejamnya, pokoknya sakit banget deh, tapi gw gak berani berkutik, kalo gw ngelawan, gw bisa di cingcang abiez. Terus kalo lagi ada tamu di rumah, gw ngomong dikit aja gak boleh, biar gak rebut katanya, pernah suatu ketika gw gedeg abiez, terus dimarahin karna rebut, gw nangis aja sekuat yang gw mampu, maksudnya si biar nyokap gw marahin dia, eh… ternyata nyokap gw gak respon, yang ada gw dimasukin ke kamar terus dikunci disana. Pokoknya gw gedeg banget waktu itu, hehe’

Dulu dia gak mau sekolah, dia maunya bareng sama kakak gw yang no.3 (nyoman candra), jadi dia mulai masuk SD tu udah umur 9th. Waktu kecil dia tu kurus trus pendek, jadi dipanggilnya “de cenik” (Made kecil). Gw gak begitu inget mengenai dia diwaktu kecil sampe SMA, umur gw terlalu jauh sama dia. Yang gw tau dulu pas SMA dia mulai sekolah ke kota bareng kakak gw yang no.3.

Tapi hal buruk terjadi sama dia. Diwaktu SMA dia punya pacar, orang Bali Nuse. Dan terjadi kesalahan terhadap mereka, hingga kakak gw ini hamil duluan, dia bingung gimana ngomongnya ke bokap gw. Dia tau bokap gw pasti bakalan murka abiez…. Tapi mau-gak-mau dia harus ngomong. Bokap gw marah dan kecewa banget. Kakak gw langsung dijambak terus di seret ke dalem rumah. Itu yang gw tau dari cerita kakak gw yang lainnya. Akhirnya dia nikah, jujur gw gak tau pernikahanya, gw masih kecil dan gak dirayain besar-besaran. Suaminya bernama Wayan Sekar dan sekarang (Des ’09) punya dua anak, pertama Ningsih, cewe kelas 5 SD dan Anta, cowok kelas 2 SD.

Dan ternyata, anak yang keduapun gagal memenuhi harapan ortu gw. Tapi mereka gak pernah putus asa dan bakalan terus membimbing anak-anaknya mencapai kesuksesan, tapi apakah yang terjadi pada anaknya yang berikutnya??

Pengalaman gw sama dia
Suatu ketika, di waktu gw SMP, di malam hari gw berniat buat nagkep burung dara gw yang nginep di rumah tetangga gw. Dengan berbekal senter dan sedikit semangat, gw brangkat… namun dengan tiba-tiba kakak gw Made bertanya “ mau kemana?” dengan ligatnya gw jawab dengan expresi menggelegad “mau nangkep ular!” “ aku sumpahin beneran di datengin ular!” kata dia. Dengan santainya gw brangkat, menuju ke kandang ayam tetanggaku.

Langit begitu gelap dan aku pun mengendap-endap sendiri tanpa seorangpun menemani, yang ada hanya suara jangkrik yang sama sekali tidak mengasikan telinga. Aku melihat di sekitar, namun tak kunjung ku temui tempat berpulasnya burung dara ku itu. Hingga tibalah saatnya telingaku merasakan sebuah isyarat seakan ada bisikan, dank u merasa mengenal bisikan tersebut yang arahnya dari atas atap kandang. Dengan segera lampu penerang alias senter ku arahkan ke atas atap kandang. Dan apakah yang terjadi? Wew…. Dengan ekspresi kaget dan menggila aku segera berlari, ternyata itu bukanlah bisikan semata, melainkan suara ular kobra yang sedang bertengger dan dengan tak tau dirinya dia me-meletkan lidahnya kepadaku… beruntung dia tidak langsung mematok ku, hehe.

Ternyata kutukan dari kakaku bisa benar-benar terjadi. Dia emg punya kelebihan di bidang kutukan, sudah banyak yang terbukti, jadi berhati-hatilah… :)

Tidak ada komentar: