"Wellcome To The Crazy Blog, Sekedar Coretan Dari Shade!" Shade-Lawar: Best Friend

Desember 21, 2009

Best Friend

SD, Sahabat Kecil Gw

Di waktu kecil gw punya banyak temen maen yang akrab banget, tapi sering banget musuhan, secara masih kecil, hehe…

Kalo temen maen di lingkungan rumah gw biasa maen sama Junet, Lumun, Tirte, Suar, Kencung, Putu. Mreka semua masih saudara gw, kecuali Junet. Tiap pulang skulah gw selalu maen bareng mreka. Yang sekelas sama gw cuman Suar ma Kencung, dulu Junet, Lumun ma Putu juga sekelas ma gw, cuman mreka sempet gak naek kelas, trus yang paling tua tu si Tirte, beda 3 th sama kami, dia kakaknya si lumun. Kalo si kencung tu yang paling jarang ikut kluyuran, dia lebih sering di rumah.

Gw dulu paling akrab sama Junet, tapi juga paling sering berantemnya sama dia, kadang gw yang kalah, kadang dia. Kalo lagi perang-perangan, si Tirte slalu jadi musuh utama trus di serbu rame-rame. Banyak banget pengalaman yang gw dapet bareng mreka. Gw sendiri bingung mau ngomongin apa ttg mreka, yang pasti masa kecil gw indah banget berkat adanya mreka, dan temen-temen yang lain yang mungkin gak gw sebutin di sini. Kadang gw sering kangen sama masa kecil gw, gak bakal ada masa seindah waktu gw kecil…





Tiap pulang seolah, kami selalu ngumpul, trus dengan segera menjalani permainan sesuai dengan musim yang sedang berlaku, entah tu main gangsing, yoyo, lempar lembing, petak umpet, kasti, bentengan, slodor, berburu burung, masang latih (jebakan burung), ngunuh jagung, maen klereng, nyari belalang / bekicot / capung, nyuri coklat/rambutan/mangga, bahkan sampe nyuri ayam di ladang trus di panggang rame-rame… pokoknya masih banyak deh… Asik kan..!!! Makanya gw kangen bgt sama masa itu, sekarang gw gak bisa lagi kayak gitu. Beberapa pengalaman nareng mreka gw tulis di bagian Pengalaman (Experience).

Kalo di sekolah, berhubung kami semua gak sekelas, gw akrabnya sama Suar, Satri, Jati, Ukir. Cuman kalo di sekolah bagi gw kurang seru, soalnya gak begitu banyak petualangan. Paling permainannya cuman bentengan, slodor, sepak bola, nyari belalang di lapangan, gangguin cewe, maen karet, juga nyuri bunga semut-semutan, hehe… Kalo lagi di jalan, pulang sekolahnya kenakalan gw bareng temen-temen adalah nyuri anak itik punyanya orang jawa, hehe.. trus kalo ada kebun coklat, rambutan atau jambu, gak bakal di lewatkan begitu saja.

Cuman kalo buat sekarang, gw udah gak begitu akrab sama mereka. Semua diawali waktu gw lulus SD. Si Junet ortunya pindah ke desa lain, nyari lahan baru buat bertani. Suar balik lagi ke desanya di Bandar jaya, di kampung gw dia cuman numpang di rumah pamannya. Putu juga balik ke desanya, dia juga numpang di rumah kakeknya, trus gak ngelanjut sekolah lagi. Si Lumun sama Tirte rumahnya pindah agak jauh dari rumah gw. Sedangkan gw sendiri yang paling aneh, gw disuruh ngelanjut SMP di kota, di Bandar Lampung. Gara-gara semua itu kami jadi jauh, gw jarang ketemumlagi sama mereka. Gak ada lagi petualangan kayak dulu. Pokoknya hidup gw berubah 180 derajad. Dan sampe sekarang gw gak seakrab dulu sama mereka.

Masa SMP

Di masa ini, gw gak begitu ngerasa punya temen yang bener-bener akrab, seru dan kenceng kayak dulu. Temen ya sekedar temen sekolahan doang. Di awal SMP gw orangnya lebih pendiem, jadul, agak minder. Cuman lama-kelamaan gw makin biasa sama suasana di kota.

Temen yang lumayan deket sama gw, yang sering ngajak gw maen tu si Eka, Sandi, Dinas, Fendi, Jimmy, Ping-ping. Mreka orangnya asik-asik, cuman yang paling perduli sama gw tu si Eka. Yang paling gw inget dulu tu jamannya ngadu ikan Cupang. Gw orangnya suka banget melhara ikan, si Eka yang paling sering ngasih gw ikan hias.

Kalo maen biasa kami make sepeda. Dan gw pasti nebeng, kan gak punya sepeda. Paling kalo hari libur, kami pergi mincing ke laut, kediaman gw kan deket sama laut.

Libur semester 2 kemaren kami sempet ngadain reuni. Tapi gak semua yang bisa dateng. Temen-temen gw waktu SMP kebanyakan orang China. Soalnya sekolahannya sekolah Buddha. Gw seneng bisa punya temen-temen orang cina. Orangnya asik-asik. Sayangnya gw gak punya banyak foto bareng mereka. Smuga bisa sering ngadain reuni bareng temen-temen.

Masa SMA

Di masa ini gw punya temen yang asik-asik. SMA emang masa bersekolah yang paling ajib. Gw seneng banget bisa punya temen yang unik-unik. Tepatnya di waktu gw kelas 2 dan 3, suasananya beda banget sama masa SMP gw. Di sini gw udah lebih handal sama kehidupan kota, gw lebih sedikit liar, cuman buruknya lebih males mikirin pelajaran dibanding waktu gw SMP.

Temen yang paling deket sama gw tu si Leekardo sama Johan, sebenernya sig w deket sama semua, cuman mreka yang lebh akrab sama gw, kalo si Johan sering gw ajak brantem-branteman, sama-sama suka bela diri. Sedangkan si Lee, dia nganggep gw sahabat dia, jadi dia biasa cerita-certa sama gw. Kalo temen cewe yang paling deket sama gw tu si Anjar, kami sering cerita-cerita masalah perasaan asmara, hehe, sampe sekarang lumayan masih.

Di masa SMA nig w punya koleksi foto yang buanyak banget… bagi gw ini kelas yang paling kompak. Semua serba bareng-bareng, gak ada pengelompokan.

Buat member alias orang-orangnya bisa di lihat di sini

Masa Kuliah

Kuliah emang beda banget sama SMA, susah buat nemuin yang namanya temen deket. Mungkin karna udah punya kesibukan yang beda-beda. Cuman gw ngerasa beruntung banget di kuliah ini gw nemuin temen yang gokil-gokil. Dan di kelas tuh gak ada yang berkoloni alias punya kelompok sendiri-sendiri.

Yang paling deket sama gw di masa kuliah ini ada yang namanya Tegex, Nurdin (si Coy), Agus. Cuman yang lain juga akrab sama gw. Cuamn mereka yang lebih sering bareng sama gw. Tapi kalo si Tegex sekarang udah pindah kuliah ke STAN, jadi gak bareng lagi.

Yang paling gw suka dari temen kuliah tu orangnya pada suka refresing, jadi kami sering ngadain kunjungan wisata berame-rame, hehe.. Terus buat angkatan 2008, kelas gw tuh kelas yang paling kompak di banding yang lain, buat kelas yang lain masih ada yang gak salng kenal, api gak buat kelas gw.

Tapi gw gak tau gimana kedepannya, soalnya semester 4 nanti bakal ada pembagian penjurusan. Sedangkan sekarang ni (Des ’09) gw baru semester 3. Liat aja kelanjutannya….

Di masa kuliah nig w juga lebih sedikit akrab sama temen-temen di kampung. Waktu libur semester 2 kemaren gw balik, dan banyak maen bareng mereka, cuman yang akrab sekarang tu bukan temen di masa kecil gw dulu, sekarang gw lebih sering maen sama Ukir, Andik, Jaye, Kasto. Cuamn ya gak seakrab sama temen-temen di luar kampung. Temen gw di kampung pada berubah sikapnya semenjak gw ngekos, kesannya merea enggan sama gw. Gak begitu mau biasa ke gw. Gw juga gak tau kenapa, jada gw sekarang agak males buat balik ke kampung, sekarang gw lebih seneng berada di luaran, hidup gw lebih punya taste…….

Tidak ada komentar: