"Wellcome To The Crazy Blog, Sekedar Coretan Dari Shade!" Shade-Lawar: Ketut Yani

Desember 09, 2009

Ketut Yani

Kaka gw no.4, ini kaka yang sifat nya paling dewasa menurut gw. Disbanding sama yang lainnya, gw paling deket sama dia. Dia orangnya bijak, sabar, bersikap dewasa, gak egois. Tapi yang paling gw gak suka dari dia adalah disaat suasana ribet atau repot, dia pasti sikapnya paling sibuk sendiri, jadinya suasana jadi tambah terasa repot.

Waktu gw kecil, dia yang paling sering ngurusin gw. Tidur aja gw sama dia. Sebenernya dia pengen deket sama gw, dia sering bilang kalo ada masalah, gw disuruh cerita ke dia, tapi gw orangnya males sesumbar/cerita masalah pribadi gw. Rasanya emang dia yang paling perduli sama gw dibanding saudara gw yang lainnya.

Sedikit cerita tentang dia yang gw tau

Dia mulai sekolah ke kota pas SMA, di tanjung karang. Diwaktu sekolah ceritanya dia punya pacar yang tinggalnya satu desa sama gw. Karna dia ngekos di kota, jadi jarang ketemu. Kaka gw yang lain pernah liat cowok dia lagi jalan ma cewe lain, pas di kasih tau, dia malah gak percaya. Gak lama terdengar berita kalo cowoknya itu bakal kawin sama cewe lain diluar sepengetahuan kaka gw ini. Disitu dia ngerasa kecewa banget sama cowoknya itu.

Gak lama dia jadian lagi sama cowok yang rumahnya beda desa sama gw. Sering ngapel gitulah ke rumah gw, gw ja sering ngintip bareng adek gw, hehe.. Hingga tibalah disaat kaka gw ini lulus sekolah. Bokap gw nyuruh dia kalo bias ngelanjut kuliah, akhirnya dia berencana daftar di UBL bareng sepupu gw. Tapi suatu ketika cowoknya bilang, mendingan hubungan mereka break dulu, cowoknya itu gak mau ntar kuliahnya keganggu karna mikirin cowoknya. Karna kata-kata itu, dia gak jadi kuliah, mungkin karna gak mau kehilangan cowoknya. Dan ternyata hal itu diketahui sama bokap gw, so pasti marah lah bokap gw, gara-gara cowok itu kaka gw gak mau kuliah. Langsung wakru itu juga cowoknya diusir ma bokap gw dan gak boleh berhubungan lagi sama kaka gw. Sungguh mengharukan…. Tapi sempet kaka gw ini diem-diem ketemuan sama cowoknya lagi. Cowoknya kan kembar, nah.. pura-puranya dia ketemuan sama kembarannya itu yang juga lagi pacaran sama kaka gw yang no.5, yang udah tiada. Tapi pas mereka ketemuan, ketahuan sama Lek Kus, dia kan tau yang mana cowok kaka gw, yang mana kembarannya. Langsung aja lek Kus bilang ke bokap gw, maksudnya biar mereka bias bersikap dewasa dan nurutin apa kata bokap gw.

Jadi anak ke-4nya pun gagal, gak ngelanjut kuliah. Akhirnya dia dirumah aja nemenin nyokap gw. Gak lama kemudian temen bokap gw sering ateng ke rumah. Dan dia punya anak laki yang juga sering ngintil. Makin lama makin sering dia dateng, dan akhirnya jatuh cintrong deh sama kaka gw. Lama-lama kaka gw juga suka sama cowok itu. Karna udah saling suka, entah mereka atau ortu mereka yang pengen mereka ke jenjang yang lebih resmi, dengan demikian tunangan lah mereka. Dan udah ditetapin tanggal nikahnya. Tapi agak lama, soalnya mereka belum begitu kenal satu sama lain.

Hinga tibalah waktunya, tapi ternyata mereka belum siap, si cowok bilang butuh waktu lama lagi biar lebih saling kenal, tapi ternyata kaka gw gak mau dan minta dibatalin, dia kecewa sama cowok itu, kalo emang niat kan gak diundur-undur gitu…. Gagal lagi deh… mungkin kaka gw malu sama kejadian itu, gak lama dia main ke bali, sekitar sebulan buat nenangin diri.

Ortu gw agak kasihan sama kaka gw ini yang gak jadi nikah, terus nyokap gw berinisiatif buat ngedeketin dia sama sepupu gw, Putu Kasta. Nyokap gw bilang ke bokap gw kalo kaka gw mau dinikahkan sama sepupu gw tersebut. Padahal kaka gw biasa aja. Dengan demikian bokap gw pun dengan segera merundingkan hal tersebut. Kaka gw ini orangnya gak suka ngebantah, jadi mau-gak-mau dia nurutin bokap gw, padahal awalnya dia gak ada rasa apapun sama sepupu gw tersebut. Tapi gak tau kalo selanjutnya gimana. Gak lama akhirnya ditetapkan hari pernikahan. Waktu itu kalo gak salah gw masih kelas 2 SMP.

Ternyata yang jadi suaminya gak jauh-jauh, sepupu gw sendiri. Dan sekarang udah punya anak satu, cewe, Iluh Evi (2th). Jujur, sebenernya gw kurang suka sama suami kaka gw ini. Dia orangnya blagu, maunya menang sendiri. Gw juga tau sebenernya dia kurang suka sama sikap bokap gw, kalo disuruh sama bokap gw, dia sii ngejaanin, tapi di blakang dia suka complain sendiri. Kadang suka protes sama sikapnya bokap gw. Yang gw gak suka, kenapa dia protesnya di blakang, kalo emang urang suka ngomong aja langsung ke bokap gw. Gw paling gak suka sama orang kayak gitu. Gw disini nulis apa yang terlihat sama gw, sesuai dengan penilaian gw sendiri, bukan mau ngejelek-jelekin. Pissss…..

Tidak ada komentar: