"Wellcome To The Crazy Blog, Sekedar Coretan Dari Shade!" Shade-Lawar: Ratu Biang

November 27, 2009

Ratu Biang

Biang Bagi gw adalah seorang Ibu yang maha dasiat, selalu ngertiin anaknya, gak suka ngomel, apalagi sama gw, dijamin beliau sayang banget, secara gw kan anaknya, apa sii yang gak dipuji buat ibu kita sendiri, hehe…

Aslinya Biang 4 Bersaudara, dari kecil udah ditinggal Ibu kandungnya sendiri dan ayahnya menikah lagi dan entah punya berapa anak lagi gw gak tau, soalnya ada yang udah ninggal, gw gak pernah nanyain masalah itu, yang gw tau sii ada 3 orang adek tirinya Biang, jadi saudara gw tu sebenernya banyak banget, belum lagi saudar-saudara yang gak pernah gw kenal dari ibu kandung nya biang yang sekarang dibali, kabarnya sii punya 8 anak, weh..weh..weh.. ternyata saudara gw banyak juga ya, hehe

Gw kurang tau gimana masa kecilnya biang, yang pasti beliau udah mandiri banget dari kecil, biasa numpang sana-sini sama orang lain. Hingga akhirnya ketemu sama Mpu dan jjadilah ibu gw.

Kalo sama gw biang tu terlalu suka ngemanjain, padahal gw gak suka. Kadang kalo gw belum makan, trus disuruh makan tapi gw belum juga ngambil, pasti langsung diambilin deh, padahal gw sering pura-puranya ngambek atau gak mau makan, biar gak terus-terusan di ambilin. Emang gw orangnya jarang makan, makanya waktu kecil tug w kurus dan ceking. Apalagi kalo gw sakit, biang pasti rada panic, apalagi gw orangnya gak suka ke dokter dan gak suka minum obat.

Terus terang kadang gw suka ngebantah kalo disuruh sama biang, gw tau sii itu gak baik, tapi gimana, pikiran gw kalah sama sifat gw, emang yang namanya sifat tu susah banget di lawan. Gw juga gak seberapa akrab sama biang, pokoknya gw tu gak akrab sama kluarga gw. Secara dari kecil gw biasa diurus sama kakak2 gw, terutama si Yani (mbak gw no.4).

Kalo gw balik mau minta duit, biasa nya Mpu ngasih jatah secukupnya, terus secara diem-diem Biang pasti ngasih tambahan, hehe… namanya juga ibu, selalu ngertiin apa yang kita pengen, ya gak??

Beberapa pengalaman yang gw inget waktu sama Biang:

Ini pengalaman yang lumayan lucu, dulu waktu Mpu sama Biang belum jadi pendeta, gw, Mpu dan Biang pergi ke suatu tempat naik motor, gw lupa tepatnya dimana, secara waktu itu gw masih kecil, belum sekulah gitu deh… pokoknya masih imud, hehe  nah, dulu kan di kampung gw jalannya jelek bangett, udah bechek trus gak ada ojheck pula, tanahnya super bletock, secara gak ada jalan aspal. Nah.. pada waktu itu lagi musim ujan, pas baliknya kan becek, takutnya motornya kepleset, jadi Biang disuruh turun dulu hingga melewati beberapa adegan becheck. Setelah semua terlewatkan, dengan leganya Mpu langsung memutar gas motor sesuka hati hingga motor pun melaju dengan kencangnya tanpa mengingat biang yang dengan susah payah memanggil-manggil, kalo ternyata Biang ketinggalan. Ternyata Mpu lupa kalo tadinya Biang disuruh turun, dia kira Biang masih di motor, haha.. lucu ya!! Dan bodohnya gw, sbnernya gw tu tau kalo Biang belum naik, tapi gw bingung, saking gw masih begitu kecil jadi gw kebingungan, adegan apakah yang sedang dilakukan oleh kedua orang tua ku ini?? Hanya pertanyyaan itu yang ada di benak ku, hehe.. gw gak tau kalo ternya Biang tu ketinggalan, ge kira emang di suruh turun dan nunggu disana sampe jalannya kering dan Mpu bakalan jemput lagi kesana, itu yang gw kira, hehe.. jangan bilang gw begok donk.. gw kan masih polos pada waktu itu,  akhirnya dengan begitu kesal biang mampir ke sebuah warung yang tak jauh dari TKP alias tempat kejadian perkara. Dan setelah gw tiba di rumah beserta dengan Mpu, dengan kagetnya Mpu bertanya, “Lho… Biang mana dek??” trus gw cuman bisa sesumbar “ kan tadi biang turun di jalan!” hahaha… Mpu malah ketawa, ngetawain diri sendiri sih sebenernya, kan dia yang lupa kalo tadinya dia yang nyuruh Biang turun. Langsung deh Mpu nyusul Biang ke TKP, dan gw gak mau ikut lagi, ntar kalo gw yang di suruh turun terus ditinggal juga gimana donk, gw bisa mati karna menangis deh, hhehe..

Ada pengalaman yang lucu, ada juga pengalaman yang mengesalkan dan tak perlu diingat. Ni terjadi waktu gw SMP, gw lupa kelas berapa. Dulu kan Biang melihara beberapa ekor babi, dan gw lagi liburan di rumah, jadi tiap pagi dan sore aktivitas gw ngasih makan babi. Suatu ketika, di pagi hari bawaan gw ngantuk banget, dang w disuruh cepet-cepet ngasih makan babi. Namanya masih ngantuk kan sedikit kesal, pas gw sampe di kandang, Biang dan mbak gw udah ada di sana. Gw langsung nyariin ember buat ngambil air buat ngasih minum para babi. Tapi dengan kesalnya gw gak nemu satu pun ember kosong, jadinya gw makin kesel, ember aja kok gak punya, pikir gw. Terus gw liat ada ember yang ada rendaman kainnya, karna gw lagi kesel dan BT abis, gw tumpahin dah tuh rendaman. Sambil masang muka sewot gitu, trus biang nengok dan bilang, jangan gitu donk caranya! Mungkin pada waktu itu Biang juga lagi kesel, soalnya ngurusin babi tuh berat juga, tiap hari musti di bersihin kandangnya, dan tau sendiri donk yang namanya babi tuh joroknya minta ampiund…. Tiba-tiba biang langsung marah dan ngomel gitu dan dengan berlahan omelannya disertai dengan tangis yang makin lama makin menjadi. Beberapa kata yang gw inget diwaktu biang marah adalah, “bisa-bisa nya dia begitu, padahal ini semua untuk masa depan dia” intinya gitu deh… biang ngomelnya gak keg w langsung, tapi nyindir keg w sambil kesel atas perbuatan gw yang gak mikir kalo semua itu buat masa depan gw nantinya, buat modal sekolah maksudnya… gw emang lagi kesel, tp gw juga nyadar kalo ego gw terlalu tinggi, kadang gw sendiri susah ngelawan diri gw sendiri. Jadi gw ngebersihin kandang para bapak dan ibu babi dengan sedikit tetesan air mata atas penyesalan gw. Gara-gara ulah gw, Biang sampe nangis dan seakan-akan menyesali memiliki anak yang punya sifat kayak gw… tak tau deh… di hari itu gw gak pulang, gw keluyuran entah kemana, dan yangpastinya tanpa makan, dulu kalo gw ngambek tuh pasti disertai mogok makan, udah tradisi gw, hehehe..
Jadi tu pengalaman gw ma Biang yang gak pengen gw inget lagi, hihihi

Mungkin segitu aja tentang Biang, semoga biang selalu sehat dan bisa menikmati keberhasilan gw kelak,hehe (swaha…)

Tidak ada komentar: